Read more at http://lutfietutor.blogspot.com/2011/11/cara-mengarahkan-blog-ke-url-blog-lain.html#QEwiL9C7J2mbFFY7.99 Bartedo Gallery: Lampu Gantung Petromax

Rabu, 14 Oktober 2009

Lampu Gantung Petromax



Lampu Petromax generasi pertama dengan tenaga 250 candle power konsumsi minyak 1 liter untuk 8 jam, peninggalan jaman kolonial di tahun 1930.
Kondisi masih orsinil, kecuali kaos lampunya tidak ada, tinggi setengah meter, saya dapat di daerah perkebunan di jawa barat, dan menurut pemiliknya terdahulu lampu ini sering digunakan, namun sayang besi gantungannya yang berukir tidak bisa saya beli karena tertanam kokoh di tembok. untuk yang kecil tidak saya jual karena cukup berkesan, saya bawa dari poso-sulawesi tahun 2006 ketika ada konflik terjadi, dengan perasaan was was saya keluar masuk kampung mencari barang tempo doeloe hingga ke daerah Tentena.
Terima kasih kepada Bang Rofiq dan Mike yang telah mengantar saya dengan sukarela.
Petromax yang besar dijual Rp. SOLDOUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar